Friday, July 18, 2008

Kamar Ganti Bisa Memanas

Efek Kehadiran Cristiano Ronaldo

MADRID - Kerja keras pengurus untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu (markas Real Madrid) bakal sia-sia. Sebab, jika Ronaldo resmi mengenakan kostum Real Madrid, dia tak akan mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya.

Peringatan dini itu kemarin (17/7) disampaikan Wesley Sneijder. Gelandang El Real (julukan Real Madrid) tersebut khawatir efek kehadiran Ronaldo akan membuat suasana di kamar ganti menjadi panas. Penyebabnya adalah tingginya harga yang dibayar Madrid untuk seorang Ronaldo, dan yang pasti gaji yang lebih besar dibanding pemain-pemain lainnya.

''Situasi akan menjadi buruk di dalam ruang ganti pemain. Sebab, dia memperoleh gaji yang jauh lebih besar daripada yang lain,'' tegas Sneijder sebagaimana dilansir The Sun.

El Real berencana memboyong Ronaldo dari Old Trafford dengan transfer 70 juta pounds atau sekitar Rp 1,2 triliun. Selain itu, pemain Timnas Portugal tersebut bakal mendapat gaji 150 ribu pounds atau sekitar Rp 2,75 miliar per pekan.

Sneijder mengungkapkan, dirinya tidak memiliki masalah pribadi dengan Ronaldo. Tapi, mantan pemain Ajax Amsterdam itu tidak bisa memastikan reaksi teman-teman setim lainnya. ''Sangat penting untuk menjaga stabilitas dalam skuad. Memuji Ronaldo terlalu tinggi di sini sepertinya kurang memberi hormat kepada pemain lain yang sudah menunjukkan kelasnya,'' katanya.

Sneijder optimitis El Real masih bisa meraih pretasi terbaik, meski tanpa mendatangkan Ronaldo. Sebab, saat ini, tim besutan Bernd Schuster itu punya sederet pemain berkelas. ''Bagi saya, Madrid tidak perlu menambah anggota baru. Saat ini, kami sudah solid dan akan menjadi lebih solid,'' tegasnya.

''Cristiano (Ronaldo, Red) adalah pemain yang berbakat dan kedatangannya ke Madrid pasti akan disambut seluruh tim. Namun, saat ini kami tidak ingin banyak berkomentar tentang dia. Di sini ada Arjen Robben atau Robinho yang kualitasnya tidak kalah dari Ronaldo. Saya juga ingin Robinho dipertahankan,'' ujar Sneijder.

No comments: